Selamat datang di situs resmi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
08-08-2017

PENANDATANGANAN NASKAH KESEPAKATAN (MOU) ANTARA KEJATI DKI JAKARTA DENGAN PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Selasa (8/8/17) Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta TONY T. SPONTANA, SH., MHum melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk :
 
1.  Pemimpin Wilayah Jakarta Senayan PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk, yang di pimpin YANAR SISWANTO, S.PI., MM.
2.  Pemimpin Wilayah Jakarta Kota PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk, yang di pimpin Ir. RONNY VENIR M.M.
3.   Pemimpin Wilayah Jakarta Kemayoran PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk, yang di pimpin INDOMORA HARAHAP, SE., MM.
 

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengatakan dengan dilaksanakannya MoU hari ini diharapkan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada pada PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk Kanwil BNI Jakarta Senayan, Kanwil BNI Jakarta Kota, Kanwil BNI Jakarta Kemayoran baik permasalahan yang bersifat litigasi maupun non litigasi. Wewenang dan Tugas Kejaksaan R.I untuk bertindak di dalam maupun di luar Pengadilan untuk dan atas nama Negara atau Pemerintah terdapat dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kuasa Khusus, sebagaimana tercantum dalam Pasal 30 ayat (2) UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan R.I. dan Staatsblad Tahun 1922. Secara historis BNI focus pada corporate banking  yang didukung dengan infrastruktur retail banking yang kuat. Kini BNI terus berupaya meningkatkan kapitalisasi keduanya menjadi keunggulan BNI. Menjadi isu utama permasalahan pada BNI adalah antara lain penyelesaian masalah penagihan piutang. Dengan adanya hal tersebut Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam kapasitas menjalankan tugas dan kewenangan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, maka haruslah ikut serta dalam hal penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam ruang lingkup Perdata dan Tata Usaha Negara yang ada di PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk Kanwil BNI Jakarta Senayan, Kanwil BNI Jakarta Kota, Kanwil BNI Jakarta Kemayoran. Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dimulai pada pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BNI Jakarta Senayan dan jajarannya, Kepala Kantor Wilayah BNI Jakarta Kota dan jajarannya, Kepala Kantor Wilayah BNI Jakarta Kemayoran dan jajarannya, Pejabat Utama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, para Kajari Se-DKI Jakarta, serta seluruh Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.