Selamat datang di situs resmi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
16-08-2018

Kirab Obor Asian Games 15-16 Agustus 2018



Perhelatan Asian Games akan digelar 18 Agustus 2018 dan rangkaian acara akan dimulai dengan Kirab Obor Asian Games. Kemarin Obor telah dibawa berkeliling Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sebelum akhirnya ke Balai kota. Kamis 16 Agutus 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony T Spontana, SH., MHum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali melepas obor yang sempat menginap di Balai Kota.
 
Rute kirab obor akan ditempuh sepanjang 9,35 kilometer. Kirab obor akan dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Masjid Akbar Kemayoran, lanjut ke Silang Barat Daya Monas, kemudian Kantor Lurah Tanah Sareal, RPTRA Kalijodo. Obor kemudian lanjut ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara di Jl. Yos Sudarso, rombongan melintasi jalan hingga Simpang Artha Gading ke arah Jl. Boulevard Barat Raya melalui jalan di samping Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia lalu berputar di depan Gedung Balai Samudra untuk memasuki Jl. Mitra Sunter Boulevard sebelum berbelok ke Jl. Danau Sunter Selatan hingga mencapai titik akhir di Jl. Sunter Jaya dekat Wisma Atlet Kemayoran.
 
Bahwa kirab obor akan memberikan dampak luas untuk mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat luas, bahwa kota Jakarta merupakan Tuan Rumah pelaksanaan Asian Games yang ke 18 (delapan belas) Tahun 2018.