Selamat datang di situs resmi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
29-01-2019

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dengan PT BRI (Persero) Tbk.



(Selasa 29/01/19) Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. WARIH SADONO, SH., MM., MH, melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan PT BRI (Persero) Tbk yang bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini terkait dengan layanan pengelolaan uang titipan barang bukti dan transaksi keuangan secara elektronik diseluruh satuan kerja Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
 
Bahwa dalam tugas penuntutan, tidak menutup kemungkinan adanya barang bukti dan benda sitaan berupa uang yang mekanisme pengelolaannya telah diatur melalui mekanisme perbankan, sehingga Kejaksaan perlu melakukan kerjasama dengan PT BRI (Persero) Tbk. Bagi perbankan dalam hal ini PT BRI (Persero) Pengelolaan uang titipan barang bukti perkara adalah merupakan transaksi penerimaan, penyimpanan, pengembalian uang titipan barang bukti perkara ke Kas Negara maupun ke pihak ketiga melalui rekening pemerintah lainnya (RPL) milik satuan kerja Kejaksaan yang saat ini sudah dikembangkan secara digital oleh BRI, dengan adanya system digital RPL tersebut diharapkan prinsip-prinsip pelayanan perbankan sesuai dasar-dasar Good Corporate Governance. Dengan ditandatangani kerjasama ini dapat meningkatkan sinergi yang saling memberikan manfaat dalam ragka pengelolaan uang sitaan barang bukti perkara secara elektronik dan memudahkan mengidentifikasi transaksi keuangan. 
 

                    Penandatanganan Kesepakatan Bersama dimulai pada pukul 09.00 Wib dihadiri oleh Pemimpin PT BRI (Persero) Tbk Kantor wilayah Jakarta 1, 2 dan 3, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Pejabat Utama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Se-DKI Jakarta serta Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Se-DKI Jakarta.